Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 Bersihkan Aliran Sungai Citarik Di Kampung Cibuah

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 Bersihkan Aliran Sungai Citarik Di Kampung Cibuah

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di daerah aliran Sungai Citarik Kampung Cibuah, Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk.

Sasaran kegiatannya adalah pembersihan sampah dan tanaman liar yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personel.

Sebelum dibersihkan, tampak banyak sampah yang mengendap di dasar sungai serta rumput liar yang berpotensi menghambat aliran sungai.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan korve di Sungai Citarik, Kampung Cibuah, Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk,” kata Serma Agus Sumarna.

“Ya, kita berharap dengan kegiatan ini dapat memperlancar aliran sungai. Harapan lainnya, kondisi sungai dapat terjaga kebersihannya sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat,” jelasnya.

Sampah yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan korve tersebut sebanyak kurang lebih 48 kilogram.

Usai giat bersih-bersih, anggota satgas kemudian melaksanakan giat rutin patroli sungai untuk melihat potensi penumpukan sampah atau limbah industri.

“Kami melakukan patroli sungai di Desa Solokanjeruk, Jl.Raya Rancaekek-Majalaya KM 03 hingga KM 07 Kecamatan Solokan Jeruk. Hasilnya, kondisi sungai kondisinya bersih dari sampah dan limbah,” pungkasnya.

 

Comments

comments