Satgas Citarum Sektor 21 Kerja Bareng BBWS Tata Oxbow Padamukti Solokanjeruk

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Kerja Bareng BBWS Tata Oxbow Padamukti Solokanjeruk

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 bekerjasama dengan BBWS Citarum saat ini sedang melaksanakan giat pengerukan sungai mati oxbow di Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

Alat berat yang masuk ke lokasi di Kampung Lembang Bagus RT 03 RW 09, Desa Padamukti, sejak hari Jumat, tanggal 03 Oktober 2020 pukul 22.30 WIB lalu, kini sudah mengeruk di 50 meter aliran sungai.

“Saat ini kita bekerjasama dengan BBWS Citarum untuk pekerjaan pengerukan oxbow yang berada di Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk,” kata Dansektor 21 Satgas Citarum, Kolonel Inf Yusep Sudrajat, melalui Dansubsektor 21-17 Serma Agus Sumarna, Senin (5/10/2020).

“Tujuan pengerukan disini sebagai antisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah RW 09, Desa Padamukti. Berfungsi sebagai imbuhan air hujan,” tambahnya.

“Total pekerjaan rencananya sekitar 100 meter dengan lebar 4 meter, kedalaman kurang lebih 3 meter. Nanti akan dibuatkan gorong-gorong atau riul untuk pembuangan air ke Sungai Citarik,” urainya.

Pekerjaan pengerukan tersebut, diharapkan kedepannya menjadi salasatu ikon bagi Desa Padamukti.

“Kita lihat, alat berat sedang membuat tanggul dan akses jalan. Nanti disini kita buat taman dan semodel trek jalan santai,” ungkap Serma Agus Sumarna.

[St]

Comments

comments