Satgas Citarum Sektor 21 Ciranjeng Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Cilisung

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Ciranjeng Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Cilisung

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 08 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin pembersihan daerah aliran sungai agar senantiasa bebas dari sampah dan air berjalan dengan lancar.

Salasatu kegiatan yang dilakukan yakni mengangkat sampah dan pembabatan tanaman liar di daerah aliran Sungai Cilisung, anak Sungai Ciranjeng yang melintas di Kampung Sekeawi dan Kampung Cicangkudu, Desa Sukamukti, Katapang, Kabupaten Bandung.

“Kegiatan rutin yang kami laksanakan ini adalah pembersihan di aliran Sungai Cilisung di RT 4 RW 8 Kampung Sekeawi dan RT 3 RW 12 Cicangkudu, Desa Sukamukti,” terang Sertu Samsudin, Minggu (18/10/2020).

“Sasarannya adalah pembabatan rumput dan pengangkatan sampah di sepanjang kurang lebih 80 meter aliran sungai,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan korve tersebut bisa mengoptimalkan lebar aliran sungai agar air berjalan dengan lancar dan tidak menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum warga.

“Mudah-mudahan setelah ini air bisa mengalir dengan lancar. Kami mengajak warga masyarakat di sekitar daerah aliran sungai ini untuk juga komitmen turut menjaga dan melestarikannya,” harap Sertu Samsudin.

Usai korve, kegiatan dilanjutkan dengan patroli untuk melihat kondisi dan potensi hambatan aliran sungai.

Alhamdulillah, kondisi sungai hari ini bebas dari sampah, semoga kondisi ini terus terjaga,” ungkap Sertu Samsudin.

Kemudian anggota Satgas Citarum melaksanakan komunikasi sosial (komsos) ke rumah-rumah warga di Desa Sukamukti dan Desa Bojongkunci yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk menyampaikan kepada warga agar lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, terutama dilarang untuk membuang sampah ke saluran air yang akibatnya bisa mengotori sungai.****

Comments

comments