Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Komsos Rutin Citarum Harum Dan Protokol Kesehatan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Komsos Rutin Citarum Harum Dan Protokol Kesehatan

KAB. BANDUNG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 pada kegiatan rutinnya membersihkan daerah aliran sungai dari sampah dan tanaman liar, juga melaksanakan koordinasi dengan pemerintah dan komunitas setempat serta komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door.

Pada kegiatan komunikasi sosial ini, personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 selain menyampaikan tentang Citarum Harum dan mengajak warga turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, juga kerap mengimbau warga untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk diantaranya mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Lazimnya, kegiatan komunikasi sosial atau komsos dilakukan setelah kegiatan rutin di daerah aliran sungai. Terkadang bersamaan dengan patroli sungai.

“Komunikasi sosial adalah salasatu tugas rutin kami dalam menyampaikan program Citarum Harum dan upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga,” kata Serma Samsudin, Rabu (2/5/2021).

Dikatakannya lebih lanjut bahwa tugas komsos kepada warga pada masa pandemi ini, pihaknya sambil membentengi diri dengan menggunakan masker.

“Komsos yang kami laksanakan sambil menggunakan masker, guna melindungi diri dan orang lain. Karena tugas keseharian kami berbaur dengan masyarakat. Harapan kami masyarakat juga tidak lengah dan meningkatkan kesadarannya terhadap protokol kesehatan serta tidak menganggap enteng virus corona,” ujar Serma Samsudin.

“Jadi, selama pandemi Covid-19, selain kami menyampaikan terkait Citarum Harum, juga mengimbau warga untuk terbiasa dengan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak/tidak berkerumun) dalam aktifitasnya sehari-hari di luar rumah, meski sebagian sudah menerima vaksin Covid-19. Intinya, lingkungan jadi bersih dan nyaman, masyarakat sehat, negara kuat,” pungkasnya.

Serma Samsudin menyampaikan secara personal terkait Citarum Harum dan protokol kesehatan.

Comments

comments