Satgas Citarum Sektor 21 Ciparay Bersihkan Aliran Sungai Cirasea Kampung Manggung Lebak

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Ciparay Bersihkan Aliran Sungai Cirasea Kampung Manggung Lebak

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 09/Ciparay bersama dengan warga pelopor kebersihan, laksanakan giat rutin merawat dan membersihkan daerah aliran sungai dari sampah dan tanaman liar.

Kegiatan selepas apel pengecekan personel pada hari, Selasa (11/8/2020), mengambil sasaran pembersihan di bantaran Sungai Cirasea, Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay.

“Ya, hari ini kita Sektor 21 Subsektor 09 melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran Sungai Cirasea di Kampung Manggung Lebak RT 01 RW 09, Desa Manggung Harja,” jelas Pelda Cece.

“Kegiatannya adalah pembersihan rumput liar yang menutup bantaran sungai serta pemungutan sampah,” terangnya.

Pada kegiatan karya bhakti tersebut, tim satgas beserta warga pelopor kebersihan berhasil mengumpulkan kurang lebih 70 Kg sampah dari sepanjang 90 meter persegi daerah aliran sungai yang dibersihkan.

“Kita senantiasa berharap warga masyarakat turut menjaga kebersihan sungai, dengan cara minimal tidak buang sampah sembarangan. Karena menjaga kebersihan merupakan bagian dari ibadah kita,” ujar Pelda Cece.

Usai kegiatan bersih-bersih, dilanjutkan kemudian dengan patroli sungai di daerah Kampung Parigi RT 01 RW 04, Desa Ciparay. Sekaligus melakukan komunikasi sosial secara personal kepada warga masyarakat di Kampung Bugel RT 01 RW 02, Desa Pakutandang, untuk barsama-sama melestarikan kebersihan Sungai Cirasea.

[St]

Comments

comments