KH Roghib Mabrur dan KH Shalahuddin Fatawi Kembali Pimpin PCNU Lasem

oleh -
KH Roghib Mabrur dan KH Shalahuddin Fatawi Kembali Pimpin PCNU Lasem

Rembang,- KH Roghib Mabrur dan KH Moh Shalahuddin Fatawi terpilih kembali memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lasem dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayat, Desa Soditan, Lasem, Kabupaten Rembang, kemarin (14/10/2018). Konfercab yang dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat berlangsung dengan tertib.

Hadir membuka acara, Bupati Rembang Abdul Hafidzyang pada sambutannya berpesan kepada para peserta Konfercab NU Lasem untuk mengembangkan potensi kreatifitas kader-kader NU menuju kemandirian masyarakat.
“Lasem merupakan pusat dari pada kerajinan-kerajinan di wilayah Rembang,” ungkap Hafidz, “oleh sebab itu kader NU harus ikut andil dalam berkreasi dalam hal itu, jangan sampai kita kecolongan dengan munculnya produk-produk dari kelompok yang bertentangan dengan NU,” pesannya.

Sementara, Ketua Tahfidziyah PCNU Lasem, KH Moh Sholahuddin Fatawi, MPd.I., dalam sambutan pembukanya mengungkapkan, proses pembukaan Konfercab kali ini nantinya akan ditutup dengan pengiriman dana sumbangan Jilid 2 dan beberapa barang sumbangan yang telah terkumpul untuk disalurkan kepada korban bencana yang terjadi di Lombok, NTB.

“Panitia berhasil mengumpulkan dana 110 juta rupiah dari kader NU, dan seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya. “Sebuah potensi yang besar dan luar biasa jika kita mau menggerakkannya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sholahuddin Fatawi kembali mengingatkan bahwa yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini adalah perang informasi. Sebab itu, dia berpesan agar warga NU harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi informasi.

“Saat ini, kita dihadapkan dengan beberapa informasi yang sengaja diciptakan untuk memecah belah,” tuturnya.

“oleh karenanya warga NU harus lebih bijak dalam mencari informasi dan selalu mengedepankan apa yang menjadi kultur Ulama terdahulu kita, yaitu kemaslahatan dan kedamaian umat” tegasnya. (arh)

Ketua Tahfidziyah PCNU Lasem, KH Moh Sholahuddin Fatawi, MPd.I

Comments

comments