Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cek Pembangunan Sarana IPAL Di PT ABC Kogen Dairy Cicalengka

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cek Pembangunan Sarana IPAL Di PT ABC Kogen Dairy Cicalengka

KAB. BANDUNG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 melaksanakan giat pengecekan ke fasilitas WWTP (Waste Water Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) PT ABC Kogen Dairy di Jl. Raya Cicalengka-Majalaya KM.1,5 No.103, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (13/08/2021).

Pengecekan ini untuk meninjau secara langsung progress pembangunan penambahan fasilitas IPAL di perusahaan tersebut.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16, hari ini melaksanakan pengecekan ke IPAL PT ABC Kogen Dairy. Saat ini perusahaan tersebut sedang membangun penambahan fasilitas kapasitas IPAL,” kata Pelda Bernando Cavio, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan tersebut untuk memastikan, meski dalam proses pembangunan, tetapi kondisi olahan limbah cair yang dibuang tetap sesuai harapan Satgas Citarum dan ketentuan yang berlaku untuk bisa dikembalikan ke siklus air atau sungai.

“Penambahan kapasitas IPAL yang sedang dilakukan PT ABC Kogen Dairy ini, harapan kami tentunya untuk meningkatkan dan memaksimalkan hasil olahan limbahnya agar senantiasa aman bagi lingkungan dan ekosistem, sesuai komitmen perusahaan,” tambah Bernando.

Menuruf staf perusahaan yang mendampingi kegiatan pengecekan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16, Sakti, bahwa pembangunan yang berjalan ini untuk meningkatkan kapasitas IPAL dari sebelumnya 280 m3.

“Kapasitas IPAL yang sedang dibangun ini 300 m3 atau 12,5 mper jam, dan kini progressnya sudah mencapai sekitar 60 persen,” jelas Sakti seraya menambahkan target pekerjaan yang telah dimulai pada April 2021 ini selesai Oktober 2021.

Comments

comments