Satgas Citarum Sektor 21 Ciparay Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Kampung Cimariuk

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Ciparay Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Kampung Cimariuk

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 09 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin membersihkan daerah aliran sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari, Sabtu (21/11/2020), adalah pembersihan sampah dan tanaman liar di bantaran anak Sungai Cirasea Kampung Cimariuk RT 01 RW 13 Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay.

Sebelum dibersihkan, tampak lokasi tersebut terdapat sedimentasi yang ditumbuhi rumput ilalang dan tanaman liar lainnya yang cukup mengganggu.

“Saat ini kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 09 bersama pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pembersihan daerah aliran Sungai Cirasea di Kampung Cimariuk RT 01 RW 13 Desa Manggungharja,” jelas Pelda Cece Suhendri.

“Kegiatannya adalah pengangkatan sampah dan tanaman liar,” terangnya.

Usai korve, hasilnya daerah aliran sungai sepanjang 70 meter tersebut bersih dari tanaman liar dan sampah yang berpotensi menghambat aliran air.

Selanjutnya, anggota satgas melaksanakan patroli sungai dan komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat secara personal.

“Selesai ishoma, kami melaksanakan kegiatan komsos kepada warga di Kampung Bugel RT 01 RW 02 Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay. Kami menyampaikan tentang pentingnya perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan di lingkunganya serta melarang untuk membuang sampah di daerah aliran sungai,” pungkas Pelda Cece Suhendri.

[st]

Comments

comments