Asik, Disiapkan Jogging Track Dan Area Perkemahan Di Pembibitan Pohon Posko Sektor 21 Satgas Citarum Taman Kehati

oleh -
Asik, Disiapkan Jogging Track Dan Area Perkemahan Di Pembibitan Pohon Posko Sektor 21 Satgas Citarum Taman Kehati
Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat bersama awak media meninjau area untuk jogging track di Taman Kehati, Cipageran, Kota Cimahi, Kamis (9/7/2020).

CIMAHI, sorotindonesia.com,-  Posko Sektor 21 Satgas Citarum di Taman Kehati, Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, keberadaannya kini mulai banyak didatangi warga masyarakat yang berkunjung. Baik yang bertujuan olahraga maupun yang sekedar jalan-jalan menikmati suasana atau berswafoto.

Menyikapi hal tersebut, Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat kini sedang mempersiapkan fasilitas jogging track diantara pepohonan dan bibit-bibit pohon yang baru ditanam.

“Ya, kita coba fasilitasi warga masyarakat yang ingin olahraga disini, selain udaranya masih segar, juga warga masyarakat bisa mengenal jenis-jenis tumbuhan yang ada disini,” kata Kolonel Yusep.

Disamping itu, lanjutnya, sedang dipersiapkan area untuk berkemah. “Kita sedang siapkan area khusus untuk yang ingin berkemah disini,” tambahnya, Kamis (9/7/2020).

“Tujuannya jelas, disini adalah area konservasi, selain itu kita akan manfaatkan sebagai sarana edukasi alam bagi masyarakat,” jelas Kolonel Yusep.

Namun bagi warga masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Kehati ini, Dansektor 21 bersama jajaran menetapkan syarat, “Ya, silahkan bagi warga masyarakat yang ingin berkunjung, tapi jangan membuang sampah sembarangan di area ini dan jangan mengganggu tanaman atau fauna yang ada,” kata Kolonel Yusep.

Pembibitan pohon Sektor 21 sendiri kini sudah memiliki ribuan bibit pohon dari beragam jenis. Seperti mahoni, sengon buto, menteng, lamtoro, gmelina, manglid, loa, kanesta dan lain sebagainya, yang akan ditanam di seluruh area hutan kota taman kehati serta di lahan-lahan kritis di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya.

[St]

Comments

comments