Peringati Hari Anak Nasional, PMI Kabupaten Tegal Kampanye Hidup Bersih

oleh -
Peringati Hari Anak Nasional, PMI Kabupaten Tegal Kampanye Hidup Bersih

SOROTINDONESIA.COM, Slawi, – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal memperingati hari anak nasional dengan menggelar sosialisasi dan kampanye hidup bersih kepada warga belajar di lingkungan Sekolah Dasar (SD), Rabu (18/7/2018). Kampanye hidup bersih sebagai pangkal dari kesehatan digelar dalam bentuk demo cara cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar diikuti seluruh peserta didik SD Negeri Kesuben 2 Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal kegiatan dipandu oleh para relawan Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Tegal. Antusias dan ceria tampak dari wajah mereka saat mengikuti arahan para relawan. Terlebih dengan adanya doorprize di akhir kegiatan, menjadikan mereka tetap bersemangat hingga usai kegiatan.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, SH., melalui Wakil Ketua II Bidang Kesehatan dan Sosial, dr. Hendadi Setiadji, M.Kes., menyatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat dan hidup bersih, terutama kepada anak-anak. Caranya dengan meningkatkan pengetahuan anak-anak mengenai cara mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar.

“Pola hidup sehat dimulai dari usia anak-anak, dengan mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar badan dan gigi akan sehat,”kata Hendadi.

Sementara, Kepala SD Negeri Kesuben 2 Wakhidin mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan semacam itu, terlebih untuk mengingatkan pada anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. “Sekolah kami berterimakasih pada para relawan PMI yang bersedia membantu kami mengajar dan mendidik tentang budaya hidup bersih dan sehat,” tutur Wakhidin, “Kita sadari bersama bahwa anak-anak, terutama pelajar setingkat SD sedini mungkin sangat membutuhkan pengetahuan pentingnya kesehatan. Ini bisa dimulai dengan pengetahuan tentang cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar,”ujarnya menambahkan. (arh.sorotindonesia)

Comments

comments