Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Angkat Sampah Di Aliran Sungai Kampung Ranca Kemit

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Angkat Sampah Di Aliran Sungai Kampung Ranca Kemit

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17/Solokanjeruk bersama warga pelopor kebersihan, membersihkan dan mengangkat sampah yang menumpuk dan menghambat aliran sungai.

Pada apel pengecekan personel sebelum kegiatan, diinstruksikan oleh Serma Agus Sumarna agar pelaksanaan pembersihan dilakukan dengan sungguh-sungguh hingga tuntas.

Tampak sampah yang menumpuk di badan air didominasi oleh sampah rumah tangga dan kayu-kayu serta bambu.

“Kami, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor, hari ini melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Kampung Ranca Kemir RT 02 RW 10, Desa Solokanjeruk,” jelas Serma Agus Sumarna.

“Pada kegiatan korve kali ini, sampah yang berhasil diangkat menggunakan jaring kurang lebih 56 karung,” ungkapnya.

Kesempatan tersebut Agus Sumarna mengingatkan lagi kepada warga masyarakat agar komitmen menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.

“Jika masih ada yang belum sadar dan peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan, mulailah dari sekarang dengan minimal tidak membuang sampah sembarangan. Insya Allah, itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” imbau Serma Agus Sumarna.

Usai giat bersih-bersih, anggota satgas kemudian melaksanakan patroli sungai dan kegiatan komsos kepada warga masyarakat secara door to door.

[St]

Comments

comments