Sektor 21-18 Satgas Citarum Ajak Warga Lestarikan Sungai Dan Sosialisasi Physical Distancing Cegah Covid-19

oleh -
Sektor 21-18 Satgas Citarum Ajak Warga Lestarikan Sungai Dan Sosialisasi Physical Distancing Cegah Covid-19

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18/Pangalengan di masa darurat kesehatan pandemi covid-19 dan bulan ramadan 1441 H ini mengajak warga masyarakat disela kegiatan komsos Citarum Harum secara door to door untuk senantiasa mematuhi physical distancing.

“Kita ikut menyosialisasikan kepada warga tentang Covid -19 sesuai arahan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat. Virus itu sifatnya sangat menular, oleh karena itu kita harus cegah dan lawan, dengan cara menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak aman atau physical distancing,” kata Serma Ajang saat melakukan kegiatan komsos di Kampung Karamat RT 03 RW 09 Desa Margamekar, Kamis (30/4/2020).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Serma Ajang, Kecamatan Pangalengan hingga kini sebaran kasus positif covid-19 nihil, namun itu tetap perlu diwaspadai.

Alhamdulillah, kasus positif covid-19 di Kecamatan Pangalengan nihil. Namun juga kita tidak boleh lengah, tetap disiplin patuhi setiap arahan dari pemerintah hingga wabah ini di tanah air benar-benar bisa ditangani,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Serma Ajang juga pada sosialisasi rutinnya terkait Citarum Harum mengajak warga agar memelihara dan melestarikan sungai dengan cara senantiasa menjaga untuk tidak buang sampah sembarangan.

Satgas Citarum Sektor 21-18 Bersihkan Aliran Sungai Di Kampung Berman Desa Margamulya

Sebelum melaksanakan giat komsos, pada pagi hari selepas apel, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 melaksanakan korve di aliran sungai Kampung Berman, Desa Margamulya.

“Kami melaksanakan pembersihan sungai di Kampung Berman, Desa Margamulya. Lokasi tersebut menjadi sasaran karena masih banyak sampah semak belukar, bambu, dan rumput,” jelas Serma Ajang.

“Sungai yang merupakan bagian dari Sungai Cisangkuy di Kampung Berman RT 02 RW 17 Desa Margamulya ini, dibersihkan dalam upaya memperlancar saluran air. Pembersihan dilakukan di sepanjang kurang lebih 100 meter,” ungkapnya.

Harapan dari kegiatan korve tersebut, diterangkan oleh Serma Ajang, merupakan giat sosialisasi nyata dengan masyarakat untuk mengajak masyatakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai serta menghijaukan kembali bantaran sungai, juga masyarakat menjadi jaring informasi serta pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai.

Satgas Citarum Sektor 21-18 Bersihkan Aliran Sungai Di Kampung Berman Desa Margamulya

[St]

Comments

comments