Jelang Libur Nataru, Taj Yasin Pantau Kesiapan Tempat Wisata

oleh -
Jelang Libur Nataru, Taj Yasin Pantau Kesiapan Tempat Wisata
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, saat meninjau destinasi wisata Baturaden, Rabu (1/12/2021). [Foto: Dok.Ist]

BANYUMAS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melihat kesiapan tempat wisata jelang libur Natal dan Tahun baru 2021.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyumas, Taj Yasin menyempatkan diri untuk mengecek kesiapan tempat wisata Baturraden.

Dia menilai pengelola wisata Baturraden telah menaati protokol kesehatan sesuau dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas dan pengelola Baturraden yang mengikuti protokol kesehatan. Saat ini masih dibatasi sebanyak 25 persen (jumlah pengunjung),” kata Taj Yasin, Rabu (01/12/2021).

Taj Yasin menambahkan, ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh pengelola. Dia menyoroti soal sistem masuk dan keluarnya pengunjung.

“Tadi ada kontrolnya, ada aplikasinya, tapi perlu ditingkatkan lagi. Tadi hanya aplikasi input (masuk pengunjung) saja. Kalau pakai aplikasi Oeduli Lindungi kan bisa (terpantau) inputnya berapa? outputnya berapa? Jadi bisa lihat wisatawan seandainya sudah penuh di dalam. Kalau ada yang keluar, yang mau masuk bisa masuk. Jadi masih bisa terus tiketnya,” kata dia.

Terkait Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Taj Yasin berpesan agar masyarakat tetap mematuhi aturan yanh ditetapkan. Untuk tempat wisata, dia menekankan agar tetap memberlakukan protokol kesehatan.

“(Kepada) Pengelola (wisata) taati betul (aturan) yang sudah ada. 25 persen, (harus) ya 25 persen,” tutupnya.

Comments

comments