Satgas Citarum Sektor 8 Gotong Royong Bersama Warga Benahi Fasilitas Umum Di Kampung Patrol Cilampeni

oleh -
Satgas Citarum Sektor 8 Gotong Royong Bersama Warga Benahi Fasilitas Umum Di Kampung Patrol

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 8 melaksanakan giat gotong royong bersama warga membersihkan dan membenahi fasilitas umum lapangan olahraga di Kampung Patrol RW 07, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Sabtu (5/12/2020).

Fasilitas umum yang awalnya dibangun oleh Satgas Citarum sebagai salasatu ikon untuk kepentingan aktifitas masyarakat ini, berada di kawasan Taman Citarum Harum, Desa Cilampeni, yang lokasinya berada di bantaran Sungai Citarum.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan pengecatan. Kegiatan ini didukung oleh satuan atas berupa cat yang langsung kita aplikasikan untuk lapangan, antara lain lapangan voli dan bulutangkis,” kata Baops Sektor 8 Satgas Citarum Serka Ferry yang turut terjun langsung pada kegiatan tersebut.

“Lapangan ini merupakan upaya kita agar kawasan bantaran ini bermanfaat bagi masyarakat, sebagai wadah untuk beraktifitas bermain anak-anak dan berolahraga,” tambahnya.

Menariknya, pada kegiatan gotong royong tersebut tampak diikuti dengan antusias oleh warga yang berpartisipasi, termasuk juga anak-anak dan remaja, meski memasuki siang hari cuaca mendung dan turun hujan gerimis.

“Ya, karena cuaca sekarang sudah mau hujan, sementara kegiatan kita hentikan dulu dan akan dilanjutkan esok hari,”pungkasnya.

Lapangan di Desa Cilampeni ini sendiri, selain menjadi tempat aktifitas masyarakat, kerap juga menjadi pusat acara dari berbagai kegiatan. Antara lain kunjungan para pejabat negara dan daerah dalam rangka Citarum Harum, ataupun kegiatan edukasi dan sosialisasi.

Keberadaan fasilitas umum dan kegiatan pemeliharaan ini, mendapat tanggapan positif dari warga. Seperti yang dikatakan oleh Evi (39), “Alhamdulillah, kami warga masyarakat di RW 07 dan RW 08, berterimakasih sekali atas adanya sarana prasarana yang diinisiasi oleh Satgas. Tentunya fasilitas ini menambah nilai positif bagi warga, dalam hal olahraga bola voli, bulutangkis, ibu-ibu disini memanfaatkan untuk senam sehat tiap pagi, ya yang jelas memotivasi masyarakat disini,” jelasnya, saat diwawancarai oleh wartawan.

“Anggota satgas juga sangat baik, mendukung masyarakat. Dalam setiap kegiatan, mereka ada,” tambah Evi.

Oleh karena itu, lanjutnya, sosialisasi terkait Citarum Harum oleh satgas terutama sampah. “Alhamdulillah, sekarang warga masyarakat juga umumnya tidak membuang sampah sembarangan. Saling membantu antara satgas dan masyarakat,” tutupnya.

[st]

Comments

comments