Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Bersihkan Sungai Cibodas Di Kampung Pangbarakan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Bersihkan Sungai Cibodas Di Kampung Pangbarakan

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 bersama warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat pembersihan dan pengangkatan sampah di permukaan Sungai Cibodas, di Kampung Pangbarakan, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, (20/8/2021).

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cibodas di Kp. Pangbarakan Rt.01 Rw.01 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka,” jelas Pelda Bernando Cavio.

Tampak sebelum dibersihkan, banyak sampah beragam jenis yang mengendap di dasar sungai.

“Ya, sungai yang dibersihkan sepanjang 75 meter. Dan sampah yang terkumpul kurang lebih 95 kg,” tambahnya.

Ia berharap warga masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama di lingkungan sungai.

“Edukasi dan komsos senantiasa kami laksanakan, mengajak warga untuk memelihara kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” terang Bernando.

“Jika sungai bersih dari sampah dan limbah, insyaallah akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” terangnya lagi.

Usai melaksanakan korve, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 kemudian melanjutkan giat patroli di Kp.Simpen RT.04 RW.05 Desa Tenjolaya Kec. Cicalengka. Dan Melaksanakan kegiatan Komsos di Kp.Cipeutag RT.02 RW.07 Desa Tenjolaya Kec.Cicalengka tentang hidup sehat dan bersih, jaga jarak, memakai masker serta jangan membuang sampah ke aliran sungai Cibodas dan Citarik.

Comments

comments