Lembang Park & Zoo, Wisata Kebun Binatang Pertama yang Gunakan Penyemprotan Disinfektan Eco Enzyme

oleh -
Lembang Park & Zoo, Kebun Binatang Pertama yang Gunakan Penyemprotan Disinfektan Eco Enzyme
Ketua Komunitas Eco Enzyme Bandung, Dody, secara simbolis menyerahkan eco enzyme kepada owner Lembang Park and Zoo, Agus Wiediyanto.

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Salasatu destinasi wisata terkemuka dan instagramable di Bandung, Lembang Park and Zoo yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, bekerjasama dengan komunitas Eco Enzyme Bandung, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemanfaatan eco enzyme untuk digunakan sebagai cairan formula disinfektan.

Selain komunitas Eco Enzyme Bandung, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh owner Lembang Park and Zoo, Agus Wiediyanto beserta jajaran, dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat, antara lain menggunakan masker selama aktifitas.

Tampak Agus menunjukan antusiasnya dengan terjun langsung dalam kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan eco enzyme tersebut berkeliling ke seluruh area rekreasi dan tempat bermain Lembang Park and Zoo yang memiliki ratusan koleksi hewan dengan menggunakan mobil golf jenis buggy.

“Hari ini, Lembang Park and Zoo, telah menggunakan disinfektan organik eco enzyme yang ramah lingkungan. Semoga pengunjung, karyawan, dan masyarakat sehat selalu,” ucap Agus Wiediyanto, (22/8/2021).

Tidak hanya itu, manajemen Lembang Park and Zoo juga memanfaatkan formula eco enzyme ini di pintu masuk atau disinfektan room menggunakan mesin pengembunan.

Salasatu manfaat formula eco enzyme yang terbuat dari hasil fermentasi sisa sayuran dan kulit buah-buahan yang cukup mudah diproduksi meski dalam skala rumah tangga ini, adalah memaksimalkan mikroba positif di udara, sehingga setelah penyemprotan atau spraying menggunakan eco enzyme, udara menjadi lebih bersih dan segar.

“Iya, hari ini kita telah melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan eco enzyme di Lembang Park and Zoo. Kurang lebih eco enzyme yang digunakan sebanyak 70 liter,” kata Ketua Komunitas Eco Enzyme Bandung, Dody.

“Lembang Park and Zoo ini adalah destinasi wisata kebun binatang pertama di Indonesia yang memanfaatkan eco enzyme,” tambahnya.

Ia berharap dengan memnfaatkan cairan formula disinfektan eco enzyme ini, area wisata Lembang Park and Zoo ini menjadi lebih baik dan sehat serta menjadi salasatu penangkal sebaran virus corona.

Eco Enzyme ini sendiri tidak diperjualbelikan oleh komunitas Eco Enzyme Bandung, melainkan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, bagi yang tertarik belajar membuat Eco Enzyme dan menikmati manfaatnya, bisa menghubungi komunitas sesuai domisili tanpa ada pungutan biaya.

[st]

Comments

comments