Jalan Sehat yang Digelar KPU Banjar Berlangsung Meriah

oleh -

Banjar, ( SI ) – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Banjar  (KPU Banjar) melaksanakan sosialisasi Pilkada serentak 2018 dengan menggelar jalan sehat, bertempat di Alun – alun Kecamatan Langensari Kota Banjar, Minggu ( 29/10/2017 ).

Acara sosialisasi bertemakan “Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak 2018 “, dihadiri oleh Ketua KPU Banjar Dani Danial Muhlis, S. Pd. I, beserta jajarannya, Camat Langensari, Kapolsek Langensari, Danramil Langensari, Ormas, LSM, beserta masyarakat se Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhlis, S. Pd. I, mengungkapkan, gerak jalan ini kami laksanakan karena sesuai surat edaran dari KPU RI dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, terangnya.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, pelaksanaan jalan santai ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, berkenaan dengan waktu Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wkil Walikota Banjar juga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, ini adalah sebagai sosialisasi awal, jelasnya.

Dalam pelaksanaan jalan sehat ini juga diadakan deklarasi ” Sadar Pemilu ” yang memuat tiga poin, diantaranya soal mentalitas pemilih, kesiapan steik holder pada pemilhan nanti dan juga kesiapan penyelenggara pilkada, ucap Dani.

Dani menerangkan, jalan santai ini diikuti sekitar 1000 peserta, karena melihat kaos yang disediakan panitia kekurangan, ini membuktikan antusias masyarakat Langensari dan masyarakat Banjar pada umumnya, terang Dani.

Ada 6 segmen pemilih diantaranya, pra pemilih, pemilih pemula, segmen perempuan, keagamaan, distabilitas dan marginal, lanjut Dani.

Penandatanganan prasasti 6 segmen oleh KPU Banjar

Dani berharap, pilkada ini bisa tersosialisasikan kepada masyarakat, masyarakat untuk segera mengurus e – KTP karena itu salah satu syarat untuk bisa memilih, kepada steik kholder untuk segera bersinergi dengan kami, kami akan segera melakukan sinergitas dengan stakeholder, harapnya.

Asno Camat Langensari mengatkan, Kami selaku Pemerintah Wilayah Kecamatan Langensari merespon positif dan tentunya harus mensukseskan pemilu serentak ini, tentunya dengan tahapan ini dimulai tentunya harus sesuai dengan scedul yang dilaksanakan, ucap Asno.

Kami sangat bersykur bahwasannya Kecamatan Langensari dipercaya untuk menjadi tempat acara sosialisasi ini, masyarakat pun sangat antusias dan memberikan dukungan kepada KPU Kota Banjar, menggelar jalan sehat atau sosialisasi pemilu serentak ini, terang Asno.

Asno menambahkan, kami pun merasa bangga, sebab acara sosialisasi ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia, Langensari ini sudah beberapa kali menjadi lokasi kegiatan baik tingkat Kota maupun tingkat Nasional, kalau untuk acara sosialisasi KPU baru ini, tambahnya.

Harapan kami semoga pesan pemilu ini bisa tersampaikan kepada masyarakat, dengan adanya kegiatan jalan santai bersama ini menurut kami Insya Allah akan tersampaikan, karena kegiatan ini diikuti oleh semua elemen masyarakat, harap Asno. [Herman]

Ketua KPU Banjar beserta jajaran dan pejabat setempat

 

Comments

comments