Satgas Citarum Sektor 21 Sub 14 Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Cimahi

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 14 Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Cimahi

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Untuk mengantisipasi dan menjaga kebersihan daerah aliran sungai, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14/Cimahi Utara bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di aliran Sungai Cimahi di Kampung Ciawitali, Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, Jumat (25/9/2020).

Memanfaatkan kondisi aliran sungai yang sedang surut, kegiatan yang dilaksanakan adalah mengangkat dan memungut sampah serta membersihkan tanaman liar yang berada di endapan dasar sungai.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 hari ini melaksanakan giat korve bersama warga pelopor kebersihan di aliran Sungai Cimahi, Kampung Ciawitali, Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi,” kata Serka Zainal.

Sebelum korve dilaksanakan, tampak cukup banyak sampah yang mengendap di sedimentasi sungai.

“Sasarannya adalah pengangkatan sampah dan pembersihan tanaman liar yang berpotensi menghambat aliran air di sepanjang kurang lebih 45 meter sungai,” tambahnya.

Ia berharap, Sungai Cimahi senantiasa terawat kebersihannya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan Sungai Cimahi ini bila terjaga kebersihannya akan lebih banyak membawa manfaat bagi masyarakat,” harap Serka Zainal.

Usai giat korve dan ibadah Sholat Jumat, anggota Satgas kemudian melanjutkan giat rutin patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door di Kampung Ciuyah RT 02 RW 09, Kel.Citeureup, Kec. Cimahi Utara.

 

Comments

comments