Satgas Citarum Sektor 21 Sub-10 Bersihkan Bantaran Curug Nyatu

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub-10 Bersihkan Bantaran Curug Nyatu

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10 bersama warga pelopor kebersihan, konsisten melaksanakan giat karya bhakti membersihkan sampah dan tanaman liar di daerah aliran sungai.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan pada hari, Sabtu (22/8/2020), selepas apel pengecekan personel adalah membersihkan sampah dan tanaman liar di bantaran sungai Curug Nyatu, Desa Nanjung.

“Hari ini kita Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10 melaksanakan kegiatan karbak membersihkan sampah dan membabat rumput di bantaran sungai/Curug Nyatu di RW 04, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih,” jelas Sertu Bangbang.

“Target pekerjaan di sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter,” tambahnya.

Tampak bantaran yang sudah dibersihkan menjadi terlihat lebih asri.

“Ya, harapan kami warga masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai agar turut merawat dan menjaga kebersihan. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.

Usai melaksanakan giat bersih-bersih, anggota satgas kemudian melaksanakan giat patroli sungai, sasarannya di Sungai Cibeureum dan Sungai Cibogo.

Alhamdulillah, hasil patroli sungai kami hari ini, kondisinya sungai dalam keadaan bersih, tidak ada penumpukan sampah dan aliran limbah industri,” ungkap Sertu Bangbang, sambil melakukan giat komsos kepada warga masyarakat untuk menyampaikan edukasi perilaku hidup bersih.

Comments

comments