Flight Hercules TNI AU Transit di Abu Dhabi Untuk Misi Kemanusiaan ke Gaza Palestina

oleh -
Flight Hercules TNI AU Transit di Abu Dhabi Untuk Misi Kemanusiaan ke Gaza Palestina

JAKARTA – Dalam upaya untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang membutuhkan, dua pesawat C-130 Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1327 dan A-1328, telah mendarat dengan aman di Abu Dhabi, pada hari Minggu, (5/11/ 2023), pukul 09.15 waktu setempat.

Kedua pesawat ini sedang menjalankan misi pengiriman logistik yang penting, mengangkut bantuan kemanusiaan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga Palestina. Mereka berangkat dari New Delhi, India, dan setelah mengisi ulang bahan bakar di Abu Dhabi, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi, di mana mereka akan bermalam “Remain Over Night” (RON). Selanjutnya Pendistribusian logistik tersebut akan dilaksanakan di El-Arish Sinai, Mesir, yang berdekatan dengan Gaza.

Setelah tiba di El-Arish Sinai, bantuan kemanusiaan yang diangkut oleh pesawat-pesawat ini akan diserahkan kepada Palang Merah Internasional. Palang Merah Internasional akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan bantuan ini ke Gaza melalui jalur darat.

Misi kemanusiaan ini mencerminkan komitmen Indonesia dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang menghadapi kondisi sulit.***

Comments

comments