Satgas Citarum Sektor 21 Sub 07 Angkat Timbulan Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Cisangkuy

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 07 Angkat Timbulan Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Cisangkuy

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07 antisipasi hambatan di aliran Sungai Cisangkuy dengan cara melaksanakan korve rutin bersama warga pelopor kebersihan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari, Rabu (20/1/2021), seusai apel pengecekan personil, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Sub 07 bersama warga pelopor kebersihan menuju ke aliran Sungai Cisangkuy di Kampung Rancaengang, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, untuk mengangkat timbulan sampah dan tanaman liar yang tumbuh hingga di badan air yang berpotensi menghambat aliran dan pendangkalan serta penyempitan sungai.

“Satgas TNI bersama Pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan babad rumput dan tanaman liar di bantaran sungai serta pengangkatan timbulan sampah di Sungai Cisangkuy akibat sedimentasi atau pendangkalan sungai,” kata Serka Ridwan.

Kondisi sebelum dilakukan pembersihan.

Wilayah aliran sungai yang dibersihkan kurang lebih 90 meter persegi menggunakan peralatan manual. Hasilnya, puluhan kilogram sampah organik dan anorganik terkumpul untuk kemudian dimusnahkan.

Comments

comments