Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05 Angkat Sampah Di Aliran Sungai Cikapundung

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05 Angkat Sampah Di Aliran Sungai Cikapundung

KAB. BANDUNG,- Untuk mengantisipasi hambatan di aliran Sungai Cikapundung, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 melaksanakan giat korve rutin membersihkan sampah dan tanaman liar.

Seperti halnya giat yang dilaksanakan pada hari, Minggu (24/1/2021), anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan mengangkat sampah yang mengendap di dasar Sungai Cikapundung yang berada di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, dan membersihkan tanaman liar disekitarnya.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan apel pagi pengecekan personil, dilanjutkan kemudian pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di Sungai Cikapundung, Desa Citeureup RT 5 RW 15, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung,” jelas Serka Dimyati.

Aliran sungai yang dibersihkan kurang lebih sepanjang 80 meter, hasilnya lalu dikumpulkan kemudian dikeringkan dan dibakar hingga habis.

Selanjutnya, usai korve dan ishoma, anggota satgas melaksanakan patroli di bantaran Sungai Cikapundung dan Cipalasari, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri. Sekaligus giat komunikasi sosial kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai.**

Comments

comments