Pangdam III Siliwangi Siap Membantu Ketahanan Pangan Di Bukit Nyomot Subang

oleh -
Pangdam III Siliwangi Siap Membantu Ketahanan Pangan Di Bukit Nyomot Subang

Subang,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi Bupati Subang, H. Ruhimat, dengan idenya yang cemerlang mencetuskan klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot Serangpanjang, Subang.

Ide tersebut kata Pangdam, dicetuskan Bupati Subang, Ruhimat, ditengah-tengah pandemi covid-19 yang berdampak terhadap melemahnya perekonomian masyarakat dan ditengah ancaman penyakit akibat virus corona tersebut.

“Ini benar-benar bagus sekali, karena inovasi dan kreasinya tersebut. Yang jelas klaster ketahanan pangan ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi covid-19, ” ujar Pangdam, Minggu (24/1/2021).

Lahan tidur seluas 4 ribu hektar lebih, kata Pangdam, akan sangat bermanfaat, dimana banyak orang yang di PHK atau dirumahkan serta banyak orang yang kehilangan pekerjaan dampak dari pandemi covid-19 ini.

“Dari ide pak Bupati ini, nanti bakal banyak orang yang tertolong dengan program klaster pangan di Bukit Nyomot ini, ” imbuhnya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau lahan di Bukit Nyomot, Serangpanjang, Subang, yang bakal dimanfaatkan untuk lahan pertanian ketahanan pangan bagi warga masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Sementara itu terkait dari idenya pak Bupati ini, TNI siap mendukung sepenuhnya. Karena klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot ini kental dengan masyarakat.

“Demi kepentingan masyarakat, TNI tentunya siap membantu secara habis-habisan sesuai amanat UU TNI. Terlebih tentang ketahanan pangan ini, TNI sudah diperintahkan oleh Pimpinan tentang ketahanan pangan harus dilaksanakan” tegas Pangdam.

Turut mendampingi dalam kunjungan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Bukit Nyomot, diantaranya Danrem 063/SGJ, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Dandim 0605/Subang dan Bupati Subang.***

Comments

comments