Satgas Citarum Sektor 21 Rancaekek Angkat Sampah Di Pintu Air Desa Sukamanah

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Rancaekek Angkat Sampah Di Pintu Air Desa Sukamanah

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,-Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01/Rancaekek bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin bersih-bersih aliran sungai.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari, Kamis (29/10/2020), sasarannya adalah pengangkatan sampah yang menyangkut di pintu air Sungai Citarik, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Sebelum dibersihkan, tampak cukup banyak sampah menumpuk di pintu air yang volume airnya kini cukup tinggi yang berpotensi menghambat aliran sungai dan bisa terbawa hanyut hingga ke Sungai Citarum.

“Ya, kita saat ini berkegiatan bersama warga pelopor kebersihan mengangkat sampah di aliran sungai Citarik di Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek,” kata Serka Mulyana.

“Sampah yang dikumpulkan sebanyak kurang lebih 300 Kg,” tambahnya.

Sampah tersebut didominasi oleh potongan bambu, kayu dan tanaman liar, selain sampah plastik.

“Kami pada kesempatan ini, tidak bosan-bosannya mengajak warga masyarakat khususnya di wilayah Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, dan kepada warga sekitar DAS Sungai Citarik dan sungai Cimande serta Sungai Cikijing agar selalu menjaga kebersihan sungai, terutama di sekitar tempat tinggalnya,” imbau Serka Mulyana.

Comments

comments