Satgas Citarum Sektor 21 Citepus Rawat Daerah Aliran Sungai Di Kampung Bojongsuren

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Citepus Rawat Daerah Aliran Sungai Di Kampung Bojongsuren

KAB. BANDUNG,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 laksanakan giat rutin merawat daerah aliran Sungai Citepus bersama dengan warga pelopor kebersihan.

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pengecekan personil dan materil pada hari, Senin (11/1/2021), adalah pembersihan sampah dan tanaman liar yang berada di Kampung Bojongsuren, Kelurahan Pasawahan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

“Kita saat ini melaksanakan pembersihan sebelah barat Sungai Citepus yang berlokasi di Kampung Bojong Suren, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot,” jelas Sertu Mustofa.

“Sasaran pembersihannya adalah sampah dan rumput ilalang juga semak belukar yang tumbuh cukup mengganggu kondisi bantaran dan berpotensi mengotori daerah aliran sungai,” tambahnya.

Hasil dari kegiatan korve di sepanjang 100 meter daerah aliran sungai tersebut, sampah yang terkumpul sebanyak kurang lebih 100 kilogram.

“Dari kegiatan pembersihan hari ini, hasil bersihnya sampah permukaan yang ada di samping aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar sepanjang 100 meter, dan pengangkatan sampah kurang lebih 100 kg,” terang Sertu Mustofa.

Usai korve, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 melaksanakan gerakan pungut sampah sekaligus pengecekan dan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar Kampung Bojongsuren, Kelurahan Pasawahan dan Kampung Sekeandur Desa Cangkuang Wetan, selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran.

Kemudian dilanjutkan giat rutin komunikasi sosial kepada warga masyarakat untuk menyampaikan terkait dengan Citarum Harum.

‘Melaksanakan giat komsos dengan masyarakat mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dan menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai, dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkas Sertu Mustofa.

Comments

comments