Satgas Citarum Sektor 21-15 Bantu Dirikan Posko Relawan Covid-19 Di Jalan Taneuh Beureum Desa Cimanggung

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21-15 Bantu Dirikan Posko Relawan Covid-19 Di Desa Cimanggung

KAB. SUMEDANG,- Guna mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 dan PSBB di wilayah tugasnya, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 bersama unsur masyarakat dan unsur kewilayahan Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, bergotongroyong mendirikan Posko Relawan Covid-19, Minggu (26/4/2020).

Posko yang didirikan tersebut berada di Jalan Taneuh Beureum RT 05 RW 07, tepat di seberang Posko Satgas Citarum Sektor 21-15/Sumedang.

Selain jajaran Satgas Citarum Sektor 21-15, kegiatan gotong royong antara lain dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cimanggung, Ketua RW 07, RT 03 dan RT 01, relawan dan Karang Taruna.

Kepada wartawan, Serka Eri Krisyana menjelaskan bahwa inisiasi didirikannya Posko Relawan Covid-19 ini karena mempertimbangkan situasi pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Sumedang dan zona potensi penyebaran virus berbahaya ini di Kecamatan Cimanggung.

“Kegiatan ini berawal karena di wilayah Desa Cimanggung tepatnya di lokasi sekitar Posko Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang, belum memiliki sekat Posko Covid-19, padahal Kecamatan Cimanggung dinyatakan zona merah oleh pemerintah Kabupaten Sumedang, sehingga kami berinisiatif bersama Ketua RW 07, Bapak Heri, yang selanjutnya berkordinasi dengan pihak pemerintah Desa Cimanggung untuk pembuatan Posko Covid-19,” jelas Serka Eri Krisyana.

Alhamdulillah, Kepala Desa Cimanggung mengizinkan kegiatan Posko Relawan Covid-19 ini di Jalan Tanah Beureum. Sehingga kami berkolaborasi dengan pengurus lingkungan dan unsur kewilayahan setempat serta warga sekitar untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan sekitar untuk mencegah sedini mungkin penyebaran Covid – 19,” tutupnya.

[St]

Comments

comments