Satgas Sektor 21-05 Cikapundung Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Desa Lengkong

oleh -
Satgas Sektor 21-05 Cikapundung Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Desa Lengkong

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Sektor 21 Subsektor 05/Cikapundung bersama warga pelopor kebersihan sungai pada awal Ramadan ini sekaligus dalam situasi PSBB untuk mencegah penyebaran covid-19,  melaksanakan giat korve membersihkan bantaran sungai.

Kegiatan selepas apel personel ini mengambil sasaran tanaman liar di bantaran dan yang melekat di dinding penahan sungai.

“Kesempatan permukaan air sungai sudah mulai surut setelah beberapa hari kebelakang debit airnya naik akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 membersihkan sampah, rumput dan tanaman liar di daerah aliran sungai Desa Lengkong RT 02 RW 01, Kecamatan Bojongsoang,” jelas Sertu Odang Kusdinar, Sabtu (25/4/2020).

“Sungai yang dibersihkan kurang lebih sepanjang 80 meter. Selanjutnya sampah tersebut dikumpulkan lalu setelah kering kami langsung bakar sampai habis,” terangnya.

Dinding penahan sungai yang terlihat sudah agak lapuk dimakan usia, tampak bersih usai pelaksanaan korve.

Setelah kegiatan korve tersebut, anggota satgas kemudian melaksanakan giat rutin patroli sungai.

“Kami melaksanakan patroli di bantaran Sungai Cikapundung dan Cipalasari, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri,” kata Sertu Odang.

[St]

Comments

comments