Personel Polres Indramayu Polda Jabar Bantu Pengamanan Pendistribusian Bansos

oleh -
Personel Polres Indramayu Polda Jabar Bantu Pengamanan Pendistribusian Bansos

INDRAMAYU,-  Personel dari Polsek Gantar Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan pendistribusian bantuan sosial dari Pos Giro ke warga penerima yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gentar Ipda Maman Kusmana bersama anggota, Minggu (26/4/2020).

Route yang dituju adalah ke warga penerima bantuan sosial di Desa Bantarwaru sejumlah 11 paket dan di Desa Mekarwaru sebanyak 15 paket serta ke Desa Sanca sebanyak 17 paket.

Pengamanan pengiriman pendistribusian paket bantuan sosial ini juga dilaksanakan oleh personel Polsek Losarang Polres Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, anggota kepolisian memberikan pengawalan dan pengamanan kepada petugas pengantar yang diberi amanat untuk mendistribusikan bantuan sosial berupa tunai dan non tunai ini di wilayah Kecamatan Losarang  yang berada di  11 desa, yang disalurkan kepada 120 orang penerima.

Adapun 11 desa yang mendapat bantuan sosial tunai dan non tunai tersebut di Losarang yaitu Desa Ranjeng, Desa Krimun, Desa Puntang, Desa Pegagan, Desa Rajaiyang, Desa Jangga, Desa Jumbleng, Desa Losarang, Desa Muntur, Desa Santing serta Desa Cemara Kulon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian, bertujuan agar pendistribusian bantuan sosial diberikan tepat sasaran dan dapat berjalan aman serta lancar.

“Jenis bantuan yang diberikan kepada masing masing penerima antara lain mendapatkan sejumlah uang tunai, beras 10 kg, makanan kaleng sarden 4 buah, gula pasir 1 kg, minyak sayur 2 liter, terigu 1 kg, 1 paket Vitamin C,
mie instant 16 bungkus serta telor 2 kg,” terang Kabid Humas.

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan bansos tunai dan non tunai dilaksanakan, guna memastikan bahwa bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan, benar – benar tepat sasaran dan tidak disalahartikan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab”, tegas Kabid Humas Polda Jabar lagi.(*)

Comments

comments