PMI Kota Semarang Lantik Kepala Markas Baru

oleh -
PMI Kota Semarang Lantik Kepala Markas Baru

SorotIndonesia.com , Semarang – Ketua Pengurus PMI Kota Semarang DR. dr. H. Shofa Chasani, SP.FA, Sp.PD-KGH, Finasim melantik Kepala Unit Markas Mugiyanto, S.Sos, MM. di aula lantai 4 UDD PMI Kota Semarang JL. MGR Soegijopranoto, Kota Semarang, Rabu (1/7/2020). Mugiyanto, S.Sos, MM secara resmi menggantikan Endang Puji Astuti yang purna tugas pada akhir Juni 2020.

“Kepala markas yang baru, secara resmi bertugas mulai 1 Juli 2020,” kata Shofa pad Sorot Indonesia, Kamis (2/7/2020).

Dengan berakhirnya masa tugas Endang, Shofa menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada PMI Kota Semarang. “Kami ucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdiannya yang telah dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Meski secara administrasi telah dinyatakan pensiun, Shofa berharap Endang tetap berkarya bersama PMI, “Mudah-mudahan setelah purna tugas ini tetap bergabung menjadi anggota relawan, PMI Selalu terbuka, tidak ada istilah pensiun. Terus mengabdi bagi PMI untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Harapan adanya terobosan baru agar PMI Kota Semarang lebih baik disampaikan Shofa kepada Mugiyanto. “Semoga PMI Kota Semarang ke depan menjadi lebih baik. Kami harap keluarga besar PMI, baik staf maupun relawan mendukung Kamarkas (Kepala Markas,red) baru dalam menjalankan tugasnya,” harapnya

Menyandang posisi sebagai kepala markas yang baru, Mugiyanto tak meminta dukungan semua pihak agar amanah yang ia emban dapat terlaksana dengan baik, “Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan,” kata Mugi, “Kepada keluarga besar PMI, mohon dukungan dan doa dalam menjalankan tugas ini,” sambungnya.

Ungkapan terima kasih tak lupa ia berikan kepada Endang atas jasanya membimbing para relawan, “Teruntuk bu Endang Puji Astuti, terima kasih atas bimbingan yang diberikan selama ini saat menjadi relawan dan stafnya,” ucapnya.

Terkait dengan terobosan baru, Mugi menyatakan belum memikirkan hal itu lantaran rencana strategis (renstra) di PMI sudah disusun dalam musyawarah pengurus dan relawan tiap awal tahun. Terlebih adanya pandemi Covid-19, “Untuk hal itu (terobosan,red) belum terpikirkan saat ini. Kami masih perlu mendapatkan masukan, kritik, dan saran dari staf maupun relawan. Apalagi sekarang ini kita sedang diuji, Covid-19 yang mendapatkan perhatian dunia,” ucapnya.

Ungkapan rasa syukur diucapkan Endang. Menurutnya, keberhasilannya dalam melaksankan misi kemanusiaan PMI tak lepas dari kekompakan para pengurus, staf serta dukungan yanh kuat dari para relawan PMI, “Saya, atas nama pribadi mohon maaf apabila dalam menjalankan tugas kurang maksimal. Terima kasih atas dukungan dari semua pengurus, staf dan relawan dalam menyukseskan program PMI. Semoga kerja sama ini tidak berhenti dan tidak putus jalinan tali silaturahmi,” ucapnya.

Mengiringi pergantian kepala markas, ia berharap PMI terus berbenah agar lebih baik dalam melayani masyarakat, “Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna, tapi kita harus berbenah. Semoga dengan Kepala Markas yang baru, PMI lebih maju dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. (ARH).

Comments

comments