Pangdam III Siliwangi Lepas Personel Satgas Pamtas Yonif 312 Kala Hitam Di Kolinlamil Tanjung Priok

oleh -
Pangdam III Siliwangi Lepas Personel Satgas Pamtas Yonif 312 Kala Hitam Di Kolinlamil Tanjung Priok

Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Seorang Prajurit

Jakarta,- Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto berangkatkan Personel Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/KH akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) di Papua Sektor Utara.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ” Bagi prajurit, tugas operasi adalah kehormatan dan kebanggaan, karena pada hakekatnya seorang prajurit dibentuk untuk melaksanakan tugas-tugas mulia seperti mengamankan wilayah perbatasan,” sebutnya.

“Dengan diberikannya kepercayaan oleh Bangsa dan Negara serta pimpinan TNI AD, seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 312/KH harus mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan dan dirinya, kehormatan Kodam III/Siliwangi, kehormatan TNI AD, juga menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” pesannya.

Pangdam berharap pada kesempatan tersebut, keberhasilan Satgas Yonif 312/KH tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI. Namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan negara, juga meningkatkan citra satuan dan Kodam III/Siliwangi serta satu diantaranya satuan terpercaya di jajaran TNI AD.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan prajuritnya untuk selalu waspada, siap siaga dan penuh kesungguhan dengan tulus, ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab di setiap menjalankan tugas dalam melakukan pengamanan di wilayah perbatasan.

“Jalankan tugas dan laksanakan langkah-langkah pengamanan personel dan materiil, baik selama melaksanakan serpas maupun selama berada di daerah operasi,” pesan Pangdam lagi.

Sementara kepada prajurit yang sudah berkeluarga, Pangdam menyampaikan, agar tidak ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta.

“Percayakan semuanya kepada Komando, karena tanggungjawab pembinaan keluarga selama kalian melaksanakan tugas operasi, akan menjadi tugas dan tanggung jawab satuan. Selamat Bertugas Prajuritku, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments