Satgas Citarum Sektor 21 Sub 13 Bersihkan Anak Sungai Kalimalang

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 13 Bersihkan Anak Sungai Kalimalang

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di aliran anak Sungai Kalimalang.

Kegiatan selepas apel dan patroli tersebut, mengangkat sampah di permukaan sungai yang berpotensi menghambat aliran air.

“Kami bersama warga pelopor kebersihan telah membersihkan aliran anak Sungai Kalimalang yang berada di RT 01 RW 01 Kampung Mancong, Kelurahan Melong,” kata Serka Lilik Puji Widodo, Senin (19/10/2020).

“Panjang sungai yang dibersihkan kurang lebih 100 meter, dan sampah yang berhasil diangkat sekitar 120 kilogram,” tambahnya.

Setelah dibersihkan, kondisi badan air yang sedang kering tersebut tampak bebas dari sampah.

Selepas giat korve dan ishoma, anggota Satgas Citarum melanjutkan kegiatan rutin komsos (komunikasi sosial) ke rumah warga di RT 05 RW 14 Kampung Mancong.

“Kita melaksanakan komsos secara door to door kepada warga RT 05 RW 14 Kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Kita mengajak dan memberikan edukasi supaya warga senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai,” ujar Serka Lilik yang saat giat komsos selalu menggunakan masker.

Comments

comments