Plt Walikota Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Rembuk Stunting

oleh -
Plt Walikota Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Rembuk Stunting

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Plt Walikota Tasikmalaya, H Muhammad Yusup, menghadiri Pembukaan Rembuk Stunting tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa (15/6/2021), yang bertempat di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber perwakilan dari Kementrian Kesehatan, Perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida, serta Tamu Undangan.

Plt Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusup mengatakan, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan fokus pada stunting karena merupakan himbauan dari Presiden, untuk angka penurunan angka stunting ditargetkan sampai 2024 bisa turun sampai di angka 30 persen.

“Kita akan menggenjot terus dengan sarana prasarana yang ada melalui Dinas Kesehatan dan dinas lain termasuk Kepala OPD akan kami himbau untuk bisa membantu, karena hal ini merupakan tugas semua pihak termasuk masyarakat”, ucapnya.

Lanjut katanya, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan terus memberikan fasilitas dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemahaman mengenai pentingnya persoalan stunting ini, dan Pemerintah selaku fasilitator dengan berbagai kader yang akan turun untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita harus menggerakan kepada masyarakat mengenai pola makan kita yang sudah banyak berubah, khususnya para remaja, karena pola makanan yang tidak sehat bisa menjadi faktor penyebab stunting”, terangnya.

Ditambahkan Plt Walikota, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan baik, apalagi dalam suasana pandemi, pola makan sebagian orang sudah tidak benar. Selain itu juga pola makan sehat bagi ibu hamil harus dijaga,” ujarnya.

Comments

comments