Berantas Praktek Pungli Dan Premanisme, Sat Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar Gelar Patroli Rutin

oleh -
Sisir Patrek Pungli Dan Premanisme, Sat Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar Gelar Patroli Rutin

CIREBON,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatan dan aktivitasnya, Satuan Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar yang dipimpin AKP Bekti Setiawan rutin laksanakan kegiatan patroli di sejumlah tempat yang ditengarai menjadi lokasi praktek pungli, obyek vital dan menyambangi warga binaannya, Selasa (15/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Samapta membenarkan kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan himbauan pencegahan Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Karena tingkat kriminalitas selalu ada, sehingga perlu meningkatkan patroli. Jajaran satuan Samapta Unit Dalmas Polres Cirebon Kota Polda Jabar, terus melaksanakan patroli guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas terhadap masyarakat maupun obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar ,” tutur Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan tatap muka dan dialogis bersama warga binaannya, dalam kesempatan dialogis itu anggota Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar tidak lupa memberi himbauan dan pesan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan dan bersama sama menjaga harkamtibmas. “Dalam kegiatan patroli ini, sedikitnya memberikan 5 (lima) orang pak ogah, selanjutnya di data dan diberi himbauan,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menambahkan bahwa telah dilaksanakan patroli Operasi premanisme dan pungli dengan menyambangi warga dan sejumlah obyek vital seperti pelabuhan dan stasiun serta Jalan Raya di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

“Kami imbau kepada masyarakat jika menemukan kegiatan sekecil apapun yang mengarah ke gangguan kamtibmas, segera laporkan. Selain itu memberikan himbauan pencegahan Covid-19 sekaligus mengajak warga untuk mematuhi prokes di masa Pandemi Covid-19 selalu gunakan masker,” tutup Kabid Humas Polda Jabar.

Comments

comments