Peringati Hardiknas 2020, Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersama Elemen Masyarakat Gotong Royong Bangun Taman Pendidikan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersama Elemen Masyarakat Gotong Royong Bangun Taman Pendidikan

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama dengan warga masyarakat bergotongroyong membenahi lahan taman di bantaran Sungai Citarik, Desa Cibodas, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (7/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, warga pelopor kebersihan sungai, komponen kewilayahan dari Babinsa dan Bhabinksmtibmas, Badega Lembur, Masyarakat Pecinta Lingkungan, Ormas dan OKP, Linmas dan warga.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21-17 hari ini dalam rangka memperingati Hardiknas melaksanakan karya bhakti dan bergotongroyong bersama elemen masyarakat membersihkan lahan bantaran Sungai Citarik di Kampung Lembang Bengkok RT 01 RW 07, Desa Cibodas,” jelas Serma Agus Sumarna.

“Sedianya lahan ini akan dijadikan Taman Pendidikan Citarum Harum,” ungkapnya.

Pada kegiatan karya bhakti tersebut menurut Serma Agus Sumarna berhasil dikumpulkan sampah rerumputan dan tanaman liar sebanyak 43 karung dari seluas 70 meter lahan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Serma Agus Sumarna, bahwasanya di lahan tersebut pernah menjadi lokasi KKN perguruan tinggi, diantaranya dari UPI.

“Sudah ada masukan-masukan dari komponen masyarakat, kedepannya taman ini akan dikembangkan menjadi tempat aktifitas warga dan wisata lokal, termasuk pembuatan flying fox. Termasuk tempat edukasi dan pendidikan alam,” urainya.

Insya Allah, kegiatan bersih-bersih ini akan dilanjutkan kembali hari Sabtu besok,” pungkas Serma Agus Sumarna.

[St]

Comments

comments