Dharma Pertiwi Daerah C Peduli Bersama Melawan Covid-19, Gelar Bhakti Sosial Kepada Tenaga Medis

oleh -
Dharma Pertiwi Daerah C Peduli Bersama Melawan Covid-19, Gelar Bhakti Sosial Kepada Tenaga Medis

Bandung,- Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung dan belum tau persis kapan berakhir, tetapi berharap dan berjuang agar bencana Virus Covid-19 ini segera lenyap. Menyikapi kondisi tersebut, Dharma Pertiwi Pengurus Daerah C peduli bersama melawan Covid-19 menggelar bhakti sosial kepada tenaga medis di wilayah Kodam III/Siliwangi yang bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung, Jum’at (9/5/2020).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto sekaligus juga sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto katakan, “Kita ketahui bersama bahwa saat ini Pandemi Covid-19 memang sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, para tenaga kesehatan atau medis mulai dari dokter, perawat, analis kesehatan laboratorium, farmasi, cleaning service, petugas administrasi dan semua profesi terkait dengan fasilitas-fasilitas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19 ini,” katanya.

Kemudian lanjutnya, “Melihat kenyataan ini, Dharma Pertiwi sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan tergerak untuk ikut memberikan kontribusi guna mendukung dan meringankan para tenaga kesehatan di Rumkit yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi “.

“Baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Prajurit dan PNS beserta keluarganya, maupun yang sedang berjuang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, ” terangnya.

Kami berharap, sedikit bantuan ini bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban operasional harian dan menghibur para tenaga medis di rumah sakit di wilayah Kodam III/Siliwangi “.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah C juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah agar penyebaran virus corona bisa dihentikan, “Marilah kita lakukan apapun yang bisa kita lakukan meski itu hanya menahan diri berada dirumah untuk menjaga agar wabah ini tidak semakin meluas. Kita harus terus mengikuti arahan Pemerintah dan otoritas medis yang sudah berupaya secara maksimal. Segala upaya Negara akan gagal jika kita tidak menjadi bagian penting dalam menjalankan segala upaya untuk mengatasi bencana non alam, Covid-19,” ajaknya.

“Bantuan yang diberikan pada kegiatan bhakti sosial ini berupa roti yang diperuntukkan kepada tenaga medis, bantuan vitamin diberikan kepada anggota Kodim yang saat ini berada digaris depan dalam pelaksanaan PSBB dan bantuan nasi kotak kerjasama dengan PT. Jadfa Comfeed Indonesia diperuntukkan kepada tenaga medis di 36 rumah sakit,” pungkas Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara ini, Aster dan Aspers Kasdam III/Siliwangi serta Ketua PIA Ardya Garini, pengurus Persit KCK Daerah III/Siliwangi, Wakil Ketua IKKT, Ketua Jalasenastri dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments