Penampakan Terkini Progress Pembangunan Sarana TPS3R Citarum Harum Di Desa Bojong Nagreg

oleh -
Penampakan Terkini Progress Pembangunan Sarana TPS3R Citarum Harum Di Desa Bojong Nagreg

KAB. BANDUNG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 laksanakan giat pengecekan pembangunan sarana TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah, Reuse, Reduce, Recycle) Citarum Harum di Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (22/7/2021).

Tampak pada kegiatan tersebut, bangunan TPS3R yang rencananya akan mengakomodir sampah rumah tangga dari beberapa RW ini telah terpasang atap.

“Progress pembangunan TPS3R Citarum Harum di Desa Bojong RT 05 RW 05, Kecamatan Nagreg, saat ini telah mencapai kurang lebih 55 persen,” kata Pelda Bernando Cavio.

Pekerjaan yang dilaksanakan langsung oleh kelompok swadaya masyarakat ini, telah dimulai dari bulan April 2021, dan diharapkan pada tahun ini juga segera rampung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mengurangi pencemaran limbah padat atau sampah langsung dari sumber.

“Saat ini kami lihat adalah pemasangan dinding dan pemasangan atap WF/baja yang dikerjakan oleh sekitar 10 orang warga. Ya, mudah-mudahan pembangunan TPS3R ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan juknis agar bangunannya bisa tahan lama,” pungkas Pelda Bernando Cavio yang senantiasa bersama-sama petugas dari TFL PUPR mendampingi kelompok swadaya masyarakat yang melaksanakan pembangunan.

Comments

comments