Kodam III Siliwangi Gelar Sosialisasi Jukref Kodifikasi Mat Sistem NSN Dan LPSE

oleh -
Kodam III Siliwangi Gelar Sosialisasi Jukref Kodifikasi Mat Sistem NSN Dan LPSE

Bandung,- Upaya untuk tercapainya keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya, Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan Sosialisasi Petunjuk Referensi Kodifikasi Materiel Sistem Nomor Sediaan Nasional (Jukref Kodifikasi Mat Sistem NSN) dan Sosialisasi Petunjuk Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (Juknis LPSE), dilaksanakan di Aula Manunggal Denmadam III/Slw Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jabar, Kamis (22/7/2021).

Pada kegiatan tersebut dikuti oleh pejabat Logistik Satuan jajaran Kodam III/Slw yang akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini Kamis, tanggal 22 hingga 23 Juli 2021.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dalam amanatnya mengatakan,” keberhasilan satuan akan banyak ditentukan oleh kemampuan para pejabat logistik dalam mengelola dan membina bidang logistik serta bisa menjalankan prosedur administrasi secara baik dan benar “.

Selain itu kata Pangdam,” kegiatan sosialisasi ini penting untuk dilaksanakan sebagai sarana menyamakan pemahaman dan memberikan pengetahuan kepada para pejabat logistik. Dalam hal ini upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang menjadi tujuan reformasi birokrasi pemerintah Indonesia “.

“Pemahaman materi Jukref Kodifikasi Mat Sistem NSN Dan LPSE ini, untuk mencapai lebih efektif dan efisien, sekaligus mencegah terjadinya kerugian materiel maupun keuangan negara akibat mismanagement,” tuturnya.

Diakhir amanatnya, Pangdam III/Slw berpesan kepada Tim Sosialisasi dari Slog TNI Angkatan Darat, agar para peserta dibekali dan diberi penjelasan tentang ketentuan Jukref Kodifikasi Mat Sistem NSN dan Petunjuk Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik serta tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan ini dilaksanakan. (Pendam III/Siliwangi).

Comments

comments