Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto Kunjungi Situ Cisanti

oleh -
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto Kunjungi Situ Cisanti

KAB. BANDUNG,- Mayjen TNI Agus Subiyanto yang baru menjabat Pangdam III/Siliwangi, menyempatkan diri mengunjungi Sektor 1 Satgas Citarum yang merupakan Titik Nol (0) Daerah Aliran Sungai Citarum di Situ Cisanti Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Senin (23/8/2021).

Hal ini dilakukan Pangdam III/Slw selaku Wadan Satgas Citarum Harum bidang ekosistem. Beliau juga mencintai lingkungan hidup, karena situ Cisanti dianggap memiliki nilai sejarah tersendiri bagi masyarakat Jawa Barat. Selain itu, Situ Cisanti merupakan Titik Nol (0) Km sungai Citarum yang juga menjadi perhatian Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dan menerbitkan Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum sehingga menjadi program Citarum Harum.

Harapan dari Pangdam III/Siliwangi, Situ Cisanti tetap dijaga, dipelihara keasriannya dan dijaga kebersihannya, sehingga hutan serta habitat yang ada disekelilingnya juga harus tetap terjaga, jangan sampai berubah fungsi lagi. Situ Cisanti tetap menjadi kantong-kantong air dan sebagai daerah resapan air pada musim hujan.

Dengan menggunakan perahu karet LCR, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengitari Situ Cisanti menuju ke Titik Nol (0) Daerah Aliran Sungai Citarum. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments