H-25 Pemilu, Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat Gelar Konsolidasi dan Pemantapan Tim Pemenangan

oleh -
H-25 Pemilu, Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat Gelar Pemantapan Tim Pemenangan

CIMAHIBrigjen TNI Purn H. Yusep Sudrajat, S,IP.,M.Si., caleg (Calon Anggota Legislatif) pemilik nomor urut 10 di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jabar 2, menggelar kegiatan konsolidasi pemantapan tim pemenangan dan relawan Baraya Kang Yusep yang dilaksanakan di Posko Pemenangan di Sentral Place, Cimahi, Sabtu (20/1/2024).

Dihadiri oleh Korcam (Koordinator Kecamatan) dan Kordes (Koordinator Desa) serta relawan dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Yusep Sudrajat menyampaikan sejumlah arahan sekaligus ucapan terimakasih kepada tim yang telah dibentuknya hampir berjalan satu tahun sejak ia bergabung ke partai politik besutan Zulkifli Hasan tersebut, yang telah membantu kegiatan sosialisasi.

Sejumlah arahan tersebut diantaranya adalah memaksimalkan waktu yang ada untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat pemilih dengan cara-cara yang santun dan menghindari pelanggaran, seperti memainkan politik uang. Tidak ketinggalan juga meminta agar soliditas ditingkatkan dengan para saksi TPS yang telah dipersiapkan.

“Pergerakan politik masih dinamis. Potensi untuk meraih suara masih sangat terbuka, walau kita berhadapan dengan caleg lainnya yang memiliki modal besar. Mari kita berjuang meluruskan niat untuk kondisi bangsa ini lebih baik,” ucap Yusep Sudrajat disela arahannya.

Sambil menggunakan setelan rompi PAN, kemeja warna biru langit, dan iket khas Baraya Kang Yusep, ia juga secara khusus mengenakan syal yang bergambar bendera Indonesia dan Palestina.

“Ya, kita sambil mendukung sikap pemerintah dalam membantu warga Palestina,” ujar Yusep Sudrajat, yang terakhir menjabat Kepala Dislaikad saat bertugas di TNI AD.

Purnawirawan TNI AD bintang satu yang kiprahnya sempat menggegerkan publik Jawa Barat saat menjadi Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang dengan tegas menutup lubang pembuangan limbah industri yang dianggap mencemari aliran sungai di wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi, mengatakan bahwa keberadaan tim pemenangan dan relawan ini sangat penting, terutama dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

Ditemui usai acara dan ramah tamah, Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini adalah konsolidasi terakhir bersama tim pemenangan jelang pemungutan suara pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Kegiatan hari ini kita konsolidasi terakhir untuk menuju tanggal 14 Februari 2024 bersama para korcam, kordes dan relawan serta sejumlah caleg PAN untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung juga Kabupaten Bandung Barat yang berkolaborasi dengan saya,” jelasnya.

“Tadi sudah disampaikan dan membahas langkah-langkah untuk di hari pemungutan suara. Harapan kita, tim ini tetap solid dan komitmen walaupun dengan keterbatasan dana dibandingkan caleg yang lain. Kita hanya punya tekad, semangat dan niat yang kuat untuk, insya Allah, memenangkan kursi di DPR RI,” tambahnya.

Terkait dengan gerakan money politic yang ditengarai masih marak dilakukan oleh oknum caleg ditengah masyarakat lewat sejumlah cara jelang pencoblosan, Yusep Sudrajat mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing dengan itu.

“Tadi juga saya sampaikan kepada tim untuk hilangkan money politic, jangan ambil apapun yang namanya money politic itu. Mengambil hak orang dengan cara dibeli dengan nilai yang sangat murah. Karena pada dasarnya hak memilih dan dipilih itu dilindungi oleh negara, terlebih hak suara itu adalah hak yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha esa untuk memilih wakil dan pemimpin kita. Masa mau dijual denga nilai puluhan atau ratusan ribu. Makanya itu memilihlah sesuai dengan kata hati masing-masing, siapa yang sekiranya pantas untuk mewakili rakyat, dengan harapan Indonesia ini semakin baik dan maju tanpa korupsi,” urai Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat.

Kesempatan terpisah, tokoh Minang Jawa Barat yang menjadi bagian tim relawan, Ir. Mulya Dt Rajo Intan, menyatakan siap untuk memenangkan Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat dalam rangka meraih kursi di DPR RI.

“Suatu keharusan bagi kami untuk mendukung Pak Yusep Sudrajat dalam kontestasi pemilu 2024 ini menuju DPR RI, tanpa syarat. Kebetulan istri beliau juga berasal dari Minang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Korcam Cangkuang, Beni Usman, juga siap jiwa raga untuk mengantarkan Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat untuk meraih satu kursi di DPR RI.

“Ya, tentunya saya akan berusaha mati-matian untuk bisa memenangkan Pak Yusep,” kata pensiunan Kemendikbud ini.

Menurutnya, Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat perlu didorong karena telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan dan sangat terasa bagi masyarakat saat menjabat Komandan Sektor 21 Citarum Harum.

“Faktanya, Citarum Harum terutama di wilayah tugas beliau, urusan pencemaran limbah industri terkendali. Bayangkan saja kalau Pak Yusep saat itu integritasnya diganggu dan mau disuap oleh para oknum pemilik pabrik, mungkin ceritanya akan lain. Ditambah lagi beliau telah membantu masyarakat dalam membuka akses jalan umum di bantaran Sungai Citepus,” terang Beni Usman yang juga saat muda pernah menjadi bagian tim voli bersama Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat.

Ditambahkan lagi oleh Beni Usman, Brigjen TNI Purn Yusep Sudrajat memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sering membantu warga, termasuk menyumbang untuk pembangunan masjid.

“Pak Yusep itu jiwa sosialnya tinggi, peduli kepada warga dan sering membantu warga sewaktu masih bertugas di TNI sampai sekarang. Bahkan sudah beberapa kali menyumbang untuk pembangunan masjid. Walaupun beliau tidak ingin riya, tapi saya kira warga masyarakat yang pernah dibantunya akan bersuara,” pungkas Beni Usman.*

Comments

comments