Tak Kenal Bosan, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek Komsos Kepada Warga Door to Door

oleh -
Tak Kenal Bosan, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek Komsos Kepada Warga Door to Door

KAB. BANDUNG – Tak kenal bosan meski dilakukan rutin tiap hari, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01/Rancaekek laksanakan komunikasi sosial (komsos) ke rumah warga secara door to door untuk menyampaikan pesan Citarum Harum.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 pada hari, Selasa (22/11/2022), usai kegiatan fisik membersihkan sungai, dilanjitkan dengan kegiatan patroli sekaligus melaksanakan komsos kepada warga di Kampung Permai RT 02 RW 04.

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 01 melaksanakan giat rutin pembersihan sampah permukaan di daerah aliran Sungai Citarik, Desa Nanjung Mekar, lalu patroli limbah di sekitar aliran sungai Cikijing dan Sungai Cimande serta komsos kepada warga,” jelas Dansubsektor 21-01 Serma Samsudin.

Diterangkan lebih lanjut oleh Serma Samsudin bahwa kegiatan komsos setelah kegiatan fisik ini bertujuan untuk menyampaikan pesan Citarum Harum dan mengajak warga agar mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami laksanakan komsos secara door to door dan juga di tempat berkumpulnya warga seperti misalnya di warung. Intinya mengajak warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya tidak membuang sampah sembarangan serta ikut menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Serma Samsudin berharap kegiatan komsos tersebut dapat mengubah mindset warga terhadap kebiasaan memperlakukan sampahnya.

“Mudah-mudahan bila ada kebiasaan warga yang tadinya sering buang sampah sembarangan ke saluran air atau lahan kosong, bisa berubah. Minimal dikelola dahulu (pilah pilih) kemudian dibuang ke TPS atau bak sampah,” pungkasnya.

Comments

comments