Silaturahmi Awak Media Bersama Kolonel Hasto Respatyo

oleh -
Silaturahmi Awak Media Bersama Kolonel Hasto Respatyo

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Sejumlah awak media dari berbagai komunitas, diantaranya Jurnalis Bela Negara (JBN) dan Jurnalis Peduli Citarum bersilaturahmi ke kediaman Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo di Jalan Belitung, Kota Bandung, Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan tersebut menyambung upacara serah terima jabatan Aster Kasdam III/Siliwangi yang telah dilaksanakan di Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, siang sebelumnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan piagam penghargaan kepada Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo usai upacara serah terima jabatan di Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Sabtu (4/7/2020). [Foto: dok.ist]
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah membantu mempublikasikan kegiatan Kodam III/Siliwangi, terutama terkait dengan jabatan kami selama berapa tahun yang lalu sebagai Aster Kasdam III/Siliwangi,” sebut perwira yang dikenal dekat dengan insan pers saat berbincang dengan awak media.

“Kita bersama dengan rekan-rekan media sama-sama bersinergi tugas di Program Citarum Harum yang saat ini yang perkembangannya bisa kita lihat sendiri dengan adanya perubahan yang signifikan di DAS Citarum,” ujar Hasto.

Menurut Hasto yang juga pernah menjabat Kapendam III/Siliwangi ini, kehadiran media pada berbagai kegiatan Kodam III/Siliwangi, sangat terasa.

“Yang dilakukan secara pentahelix diantaranya rekan media, betul-betul kita rasakan, bahkan kita bisa lihat di media online ataupun media elektronik banyak sekali informasi pemberitaan kepada masyarakat, sudah berapa ribu, bahkan jutaan informasi berita yang sudah dibantu oleh rekan-rekan kita dari media,” ungkapnya.

“Pada akhir jabatan kami, kami nanti akan diteruskan oleh Kolonel Inf Puguh Suwito, dan tadi juga sudah disampaikan kepada beliau dan Pangdam. Tentunya rekan-rekan wartawan terus dapat membantu kami mempublikasikan kegiatan demi kegiatan. Karena hal itu akan menjadi hal yang sangat baik untuk keberhasilan Citarum harum ke depan. Oleh karena itu, sampaikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat, melalui media online elektronik atau cetak, karena masyarakat membutuhkan informasi tentang apa yang dilakukan kita”, harap Hasto yang akan melanjutkan tugas di pos barunya di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan rekan media yang telah hadir malam hari ini, semoga dilain waktu kita juga bisa bersama lagi”, pungkas Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Bagoes Rinthoadi, salaseorang awak media yang turut hadir pada kesempatan yang baik tersebut, mengapresiasi sosok Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo yang akrab dengan wartawan. “Ya, malam ini kita ingin ikut melepas Kolonel Hasto yang akan segera melanjutkan tugas ke Kodam XVI Pattimura. Bagi kami, beliau adalah sosok yang bisa menjadi bapak bagi kami rekan-rekan wartawan. Kami tentunya senantiasa mendoakan untuk kesuksesan tugas beliau dimanapun,” ucapnya.

(St)

Comments

comments