Coca Cola Amatil Indonesia Sumedang Plant Sumbang 2000 Bibit Pohon Keras Ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Cipageran

oleh -
Coca Cola Amatil Indonesia Sumedang Plant Sumbang 2000 Bibit Pohon Keras Ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Cipageran

CIMAHI,- Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Sumedang Plant sumbang 2.000 bibit pohon keras ke Posko Pembibitan Sektor 21 Satgas Citarum di Taman Kehati, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (4/7/2020).

Bibit pohon yang disumbangkan antara  lain dari jenis loa dan kanesta.

Selain bibit pohon, Coca Cola Bottling Indonesia atau CCAI juga pada kesempatan tersebut menyumbangkan trash bins (tempat sampah terpilah 3 in 1) sebanyak 12 unit.

Total jumlah bibit pohon yang sudah disumbangkan CCAI Sumedang Plant ke Sektor 21 Satgas Citarum sekitar 4.000 batang. Termasuk penanaman bersama di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, dan di bantaran Sungai Cipamokolan, Bojongsoang, beberapa waktu lalu.

“Ya, kita komitmen untuk turut serta dan berkontribusi pada konservasi alam, menyelamatkan air tanah dan meminimalisir terjadinya bencana seperti longsor,” kata Denny Wahyudi, Humas PT CCAI Sumedang Plant saat dihubungi pewarta melalui telepon seluler, Sabtu (4/7/2020) malam.

“Bibit-bibit pohon tersebut berasal dari lokasi penyemaian di Coca Cola Forest. Di tempat itu ada beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain membuat kompos dari sampah produksi (teh), serta pembuatan produk kreatif dan pot bunga dari botol bekas yang melibatkan masyarakat,” terang Denny.

“Hari ini kita bersama Satgas Citarum Sektor 21, donasi 2.000 bibit pohon keras jenis loa dan kanesta, sekaligus tempat sampah 3 in 1 sebanyak 12 unit di pembibitan pohon Cipageran, Kota Cimahi,” jelasnya.

Sebelumnya, CCAI Sumedang Plant juga telah turut melaksanakan penanaman bibit pohon di kawasan Jatigede pada tanggal 16 Juni 2020 kemarin, dan rencananya dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan yang sama di hulu Sungai Citanduy (Tasikmalaya) bersama LSM Geliat.

“Yang sulit itu adalah merawat bibit pohon hingga menjadi besar, terlebih saat musim kemarau. Ya, kita sama-sama pantau agar bisa terasa manfaatnya ke depan,” harap Denny Wahyudi.

Terpisah, Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari PT CCAI Sumedang Plant dalam upayanya menyelematkan alam.

“Kita, Sektor 21 Satgas Citarum mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari PT CCAI yang telah mendonasikan bibit pohon dan trash bins, mudah-mudahan budaya positif ini terus berkesinambungan dan diikuti oleh elemen masyarakat lainnya guna kepentingan bersama,” ucap Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

[St]

Comments

comments