Senam Sehat, Tingkatkan Kebugaran Dan Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi

oleh -
Senam Sehat, Tingkatkan Kebugaran Dan Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi
Ibu-ibu di Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi, melaksanakan kegiatan senam sehat di halaman Taman Kehati.

CIMAHI – Menjaga kebugaran menjadi faktor penting untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19 ini. Salasatunya dengan aktifitas olahraga, antara lain senam sehat yang bisa dilakukan di rumah ataupun di ruang terbuka.

Seperti ibu-ibu di Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi ini. Mereka berinisiatif mengadakan kegiatan bersama senam sehat yang dilaksanakan setiap minggu di pelataran parkir Taman Kehati Kota Cimahi yang juga merupakan markas komando dari personel Satgas Citarum Sektor 21 dalam upayanya membangun hutan kota serta pembibitan pohon.

“Senam sehat ini bisa menyehatkan tubuh dan mengurangi beban pikiran akibat kegiatan rutinitas sehari-hari,” kata Yeti Roswati, instruktur senam dalam grup berjumlah sekitar 15 orang, (16/12/2021).

”Harapan kita, dengan kegiatan senam sehat pada masa pandemi ini, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, juga menambah aura dan pikiran positif kita,” harap Yeti.

Dipilihnya lokasi Taman Kehati sebagai tempat senam sehat bersama ini, diungkapkan oleh Yeti karena tempatnya representative, luas dan suasananya yang asri.

“Saya suka senam disini karena udaranya segar, tenang, nyaman dan pemandangannya indah dikelilingi pepohonan,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam area Taman Kehati ini selain banyak pepohonan, terdapat jogging track. Sehingga warga masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga disini, bisa sekaligus menghirup oksigen segar, karena lokasinya berada di ketinggian serta jauh dari jalan raya.

“Saya sebelum adanya PPKM darurat, sudah sering kesini, setelah PPKM longgar, kita aktif lagi mulai awal November kemarin,” terang Yeti Roswati.

Ia berharap pandemi di tanah air segera berakhir, sehingga kondisi aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

“Semoga saja pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya, bisa segera berakhir, sehingga kita bisa normal lagi dalam beraktifitas. Tapi protokol kesehatan tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

Kegiatan senam yang kerap dilaksanakan oleh warga di wilayah Posko Sektor 21 Satgas Citarum, mendapat respon positif dari Komandan Sektor 21 Citarum, Kolonel Arm Nursamsudin.

“Silahkan warga masyarakat yang ingin berolahraga disini. Fasilitasnya sudah ada dan bisa dimanfaatkan,” kata Nursamsudin.

Namun demikian, ia berpesan agar warga yang datang berkunjung untuk memperhatikan imbauan yang ada.

“Selama disini, tetap jaga kebersihan, ketertiban, dan ikuti anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan,” pesannya.

[St]

Comments

comments