Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Cek IPAL PT Kahatex

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Cek IPAL PT Kahatex

KAB. SUMEDANG, sorotindonesia.com,- Guna memastikan pasca PSBB industri yang berada di wilayah Sektor 21 Satgas Citarum konsisten mengelola limbahnya sesuai dengan yang diarahkan. Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum mulai mengecek langsung IPAL.

Antara lain adalah jajaran Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang yang mengecek IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) PT Kahatex.

Didampingi langsung oleh staf manajemen PT Kahatex, Luddy, serta penanggung jawab IPAL, jajaran Satgas Citarum ini melakukan pengecekan mulai dari inlet hingga ke outlet IPAL sebelum hasil olahan limbah itu dibuang ke aliran sungai.

Tampak di saluran buang hasil proses IPAL, kondisi air berwarna bening dan ada banyak ikan koi hidup yang ukurannya sudah cukup besar.

“Kita hari ini, Satgas Citarum Sektor 21 Sub 15 Sumedang melaksanakan giat pengecekan IPAL PT Kahatex, Jl. Raya Bandung-Garut,” jelas Serka Eri Krisyana kepada wartawan.

“Hasil pengecekan kami di outlet, kondisi air berwarna bening, tidak berbau, tidak panas, dan ada ikan koi hidup di saluran ini,” terangnya.

Kondisi hasil olahan limbah PT Kahatex saat dicek oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15, Selasa (21/7/2020).

Alhamdulillah, perusahaan ini masih konsisten dengan komitmennya untuk mewujudkan percepatan Citarum Harum dengan membuang hasil olahan limbah dengan kondisi yang bersih,” ujarnya seraya mengingatkan agar perusahaan di wilayah tugasnya menjaga kualitas hasil olahan limbah cair yang dibuang agar tidak berbahaya bagi ekosistem.

Comments

comments