Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 Gotong Royong Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Daerah Aliran Sungai Citarik

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 Gotong Royong Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Daerah Aliran Sungai Citarik

KAB. BANDUNG – Mewujudkan daerah aliran Sungai Citarik yang bersih, rapih, indah dan aman, sejumlah elemen masyarakat antara lain dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri), Pemuda Pancasila, Pejuang Siliwangi Indonesia, BBBS, dan warga pelopor kebersihan, sinergi bersama personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat karya bhakti atau gotong royong membersihkan sampah dan tanaman liar di Kampung Rancakemit, Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk.

“Alhamdulillah, aliansi dari elemen masyarakat di Solokanjeruk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan merawat daerah aliran Sungai Citarik,” kata Dansubsektor 21-17 Serma Agus Sumarna, beberapa waktu lalu.

Menurut Agus Sumarna, kegiatan kolaborasi dalam pembersihan daerah aliran sungai ini sudah kerap dilaksanakan.

“Ya, sudah beberapa kali. Insya Allah, kegiatan kolaborasi atau gotong royong ini berkelanjutan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menggugah rasa memiliki warga masyarakat terhadap keberadaan aliran sungai di wilayahnya. Sehingga bila daerah aliran sungai terjaga dan terawat kebersihannya, bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sendiri,” urainya.

Kegiatan itu pun diikuti secara antusias oleh para peserta karya bhakti, meski menggunakan peralatan seadanya.

Dadang Saputra, perwakilan peserta karya bhakti dari Pejuang Siliwangi Indonesia yang juga aktif dalam kegiatan Pokdar di Kecamatan Solokanjeruk, menyebutkan bahwa kehadiran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 di wilayahnya, telah memberikan kontribusi terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan.

“Kami siap membantu Satgas Citarum, terutama dalam menjaga dan membersihkan lingkungan,” ujarnya dihadapan awak media saat ikut karya bhakti di Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk.

“Hadirnya Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 di wilayah kami, alhamdulillah, dampaknya kepada masyarakat menjadi lebih aman dan tertib serta bersih,” tambahnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan karya bhakti gabungan yang dilaksanakan, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat.

“Insya Allah, dengan karya bhakti gabungan ini bersama Satgas Citarum, pekerjaan bisa menjadi lebih ringan dan kesadaran masyarakat semakin tumbuh untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Comments

comments