Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 Korve Bersihkan Sungai Di Desa Cipagalo

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 Korve Bersihkan Sungai Di Desa Cipagalo

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Guna mengantisipasi kebersihan aliran sungai saat memasuki musim penghujan ini, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05/Cikapundung bersama dengan warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat korve di aliran sungai Desa Cipagalo.

Kegiatan selepas apel pengecekan personel tersebut, sasarannya adalah sampah dan tanaman liar yang tumbuh di bantaran.

“Hari ini kita melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di Sungai Cikapundung, Desa Cipagalo RT 03 RW 01, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung,” kata Serka Dimyati, Senin (26/10/2020).

Dijelaskannya lebih lanjut, “Harapan kami, tidak ada sampah yang jatuh mengotori sungai dan tanaman liar yang menghambat aliran sungai dan berpotensi menjadi sarana menyangkutnya sampah,” tambahnya.

Sampah yang terkumpul dari pembersihan sekitar 80 meter aliran sungai tersebut, kemudian dikeringkan dan dibakar hingga habis.

Usai korve, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 melaksanakan giat patroli Sungai Cikapundung dan Sungai Cipalasari, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada aliran limbah industri. Dilanjutkan kemudian dengan giat komunikasi kepada warga masyarakat secara personal di Desa Lengkong RT 01 RW 01, Kecamatan Bojongsoang.

“Kami menyampaikan kepada warga dalam kegiatan komsos, agar warga masyarakat tidak membuang sampah ke sungai serta turut melestarikan sungai untuk cita-cita Citarum harum,” pungkas Serka Dimyati.

[St]

Comments

comments