Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 04 Angkat Tanaman Liar Dan Sampah Di Bantaran Sungai Cidurian Kampung Cihaurgeulis

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 04 Angkat Tanaman Liar Dan Sampah Di Bantaran Sungai Cidurian Kampung Cihaurgeulis

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 04 menjaga konsistensi merawat dan menjaga kebersihan daerah aliran sungai.

Seperti yang dilaksanakan pada hari, Minggu (20/12/2020), anggota satgas bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di daerah aliran Sungai Cidurian, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang. Sasarannya adalah tanaman liar yang tumbuh mengganggu bantaran sungai.

“Anggota satgas dan warga pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin korve pembabatan rumput di bantaran Sungai Cidurian, Kampung Cihaurgelis Rt02 Rw01, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang,” kata Pelda Yahuza.

Korve yang dibantu mesin pemotong rumput, arit dan garpu rumput ini, membersihkan sepanjang kurang lebih 50 meter.

“Hasilnya sekitar 70 kg sampah tanaman liar berhasil dikumpulkan dari kurang lebih 50 meter panjang bantaran sungai,” ungkapnya.

Sampah itupun kemudian dikeringkan, lalu dibakar hingga habis, bersamaan dengan sampah rumah tangga yang diangkat dari permukaan sungai.

Selanjutnya anggota satgas melakukan patroli sungai dan giat rutin komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.

“Satgas melaksanakan kegiatan sosialisasi Citarum Harum dan komsos kepada warga secara door to door di Jalan Rancasari Babakan GBI Rt03 Rw01, Kampung Ranca Oray Rt03 Rw02, Desa Buah Batu, yang bertempat tinggal sekitar DAS Sungai Cidurian, Kali Cipeso dan Ciasup. Kami menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan sungai dan kali yang berada di sekitar tempat tinggal/rumahnya,” jelas Pelda Yahuza.

[St]

Comments

comments