Satgas Citarum Sektor 21 Sub 17 Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Citarik Kampung Pengkolan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 17 Bersihkan Dampah Di Aliran Sungai Citarik Kampung Pengkolan

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat korve rutin bersama warga pelopor kebersihan untuk mengangkat sampah dan tanaman liar di daerah aliran sungai.

Kegiatan korve yang dilaksanakan seusai apel pengecekan personil dan materil pada hari, Jumat (08/02/2021) kemarin, adalah membersihkan daerah aliran Sungai Citarik di Kampung Pengkolan, Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk.

“Kita hari ini bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve mengangkat sampah permukaan sungai dan pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran,’ jelas Serma Agus Sumarna.

“Hasilnya, sampah yang berhasil diangkat kurang lebih sebanyak 40 kilogram,” tambahnya.

Ia juga berharap agar warga masyarakat turut berperan serta aktif melestarikan kebersihan daerah aliran sungai, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan biarkan sungai kita menjadi kotor dengan sampah dan limbah. Kondisi sungai yang bersih tentunya akan banyak manfaatnya bagi masyarakat,” harapnya.

Usai korve, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 kemudian melaksanakan giat rutin lainnya, yakni antara lain patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.

Comments

comments