10 Ton Sampah Di Jembatan Sungai Citarik Berhasil Diangkat

oleh -
10 Ton Sampah Di Jembatan Sungai Citarik Berhasil Diangkat

SUMEDANG,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 bersama warga masyarakat pelopor kebersihan, mengangkat sampah yang menyangkut di jembatan Sungai Citarik, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh jajaran Muspika Kecamatan Cimanggung, antara lain Camat Cimanggung Drs. Herry Hardjadinata, Danramil Cimanggung Kapten Rusnendi dan Kapolsek Cimanggung.

Dengan bantuan satu unit alat berat, sampah yang berhasil diangkat sebanyak 4 dumptruck atau sekitar 10 ton.

“Kami hari ini melakanakan kegiatan pembersihan sampah di bawah jembatan Sungai Citarik yang berada di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, dan di daerah aliran Sungai Citarik sepanjang 200 meter,” kata Serka Eri Krisyana dari Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15.

“Hingga kegiatan selesai, sampah yang diangkat sebanyak 4 dumptruck atau sekitar 10 ton,” ujarnya.

Ia juga pada kesempatan tersebut kembali mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan daerah aliran sungai.

“Warga masyarakat yang berada di daerah aliran sungai, khususnya di sekitar Sungai Citarik, agar senantiasa mengelola sampahnya dengan bijaksana, jangan sampai terbawa ke aliran sungai yang bisa berakibat merugikan bagi masyarakat yang lainnya,” imbau Serka Eri Krisyana.

Comments

comments