Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Giat Rutin Bersihkan Sungai Dan Sosialisasi Citarum Harum Door to Door

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Giat Rutin Bersihkan Sungai Dan Sosialisasi Door To Door Citarum Harum
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16/Cicalengka bersama warga pelopor kebersihan saat mengangkat sampah dan tanaman liar di ruas aliran sungai.

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Menjaga kondisi air sungai mengalir dengan lancar, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16/Cicalengka bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin terjun ke sungai untuk mengangkat sampah dan membersihkan tanaman liar.

“Tugas kami utamanya adalah menumbuhkan kembali ekosistem di daerah aliran sungai wilayah Cicalengka. Disini ada dua aliran sungai besar, yakni Sungai Cibodas dan Sungai Citarik,” jelas Satgas Citarum Sektor 21 Sub 06, Serma Samsudin.

“Persoalan hambatan aliran sungai disini adalah sampah permukaan dan juga tanaman liar. Kami akan selalu bersihkan. Namun juga kami berharap kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terus meningkat untuk melestarikan sungai,” kata Serma Samsudin.

Selain giat rutin korve di daerah aliran sungai, untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat guna menjaga kebersihan lingkungan juga dilakukan sosialisasi secara personal door to door oleh anggota satgas.

“Kita laksanakan komunikasi sosial langsung kepada warga masyarakat, ini kita lakukan setiap hari sesuai arahan dari Dansektor 21 Bapak Kolonel Inf Yusep Sudrajat, untuk menyampaikan sosialisasi terkait peran serta masyarakat dalam mendukung Citarum Harum. Arahannya adalah dilarang membuang sampah dan limbah ke aliran sungai serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” terang Serma Samsudin.

Alhamdulillah, kini sampah permukaan sungai semakin berkurang. Mudah-mudahan kerja bersama ini bisa mengoptimalkan sungai agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

[St]

Comments

comments